Lebih dari setahun menghadapi pandemi Covid-19, sebanyak negara malah mengalami penambahan kasus, salah satunya Singapura justeru memakai sebanyak tata tertib baru berhubungan penguasaan untuk mengurangi laju penyebaran Covid-19 dalam bertia terbaru 2021. Salah satunya hanya membiarkan kelompok masyarakat mengandung dua orang saja. Undang-undang urusan yang demikian berlaku mulai hari ini, Minggu (16/5/2021) Sampai 13 Juni bakal datang. Kecuali tersebut juga penguasaan digarap dengan lokasi tinggal dilarang menemukan lebih dari dua pengunjung bertolak belakang per harinya. Individu pun mengatasi pertemuan dalam dua hari.

Penyebaran Virus Covid – 19 di Asean

Selama jangka masa-masa itu, kafe dan wilayah jajanan hanya melayani take away dan pengiriman. Berdasarkan keterangan dari Kementerian Kesehatan setempat, resiko tinggi muncul dari pelanggan dengan jarak dekat dan santap dengan masa-masa lama serta masker dilepas, dilansir Straits Times, Minggu (16/5/2021). Aktivitas work from home berubah menjadi standard. Para pemberi kerja juga diharuskan memutuskan stafnya bisa berprofesi dari rumah.

Sebagai informasi, Udara Changi tergolong klaster terbesar dengan 46 permasalahan sejauh ini. Sampai kini di Singapura mempunyai 11 permasalahan aktif.

Malaysia

Negara tetangga lainnya, Malaysia pun kembali mengerjakan penguncian secara nasional. Lewat gerakan perintah control pergerakan (MCO). Lockdown bakal mulai berlaku dari 12 Mei sampai 7 Juni 2021. Ini adalahketiga kalinya, sesudah Maret 2020 dan Januari 2021. Malaysia kini berada di tengah gelombang ketiga kebangkitan corona.

Channel News Asia menyinggung Malaysia menulis total 444.484 permasalahan corona dengan 1.700 kematian. Ketika MCO kesatu digarap Maret 2020, Negeri Jiran rugi sampai US$ 585 juta.

Taiwan

Kecuali itu, Taiwan menyimpulkan untuk mendongkrak tingkat kewaspadaan Covid-19 di Taipei dan New Taipei pada Sabtu masa-masa setempat, sesudah ditemukan 180 permasalahan penularan lokal di negara urusan yang demikian. Pemerintah Taiwan menyimpulkan untuk tidak mengizinkan pertemuan dan menutup tidak sedikit daerah lazim sekitar dua minggu bakal datang, laksana mengutip Reuters, Minggu (16/5/2021).

Undang-undang ini sejatinya tak membuat kantor, sekolah, atau kafe tutup. Melainkan, tata tertib ini bakal membikin wilayah hiburan tutup dan memberi batas pertemuan family cuma guna lima orang di dalam ruangan dan 10 orang di luar ruangan.

Tinggalkan Balasan