amu merupakan penggemar dari girl kelompok Korea atau boy kelompok Korea? Tentunya kalian tidak bakal asing bersama bhs gaul di dalam dunia K-Pop ini, entah kala sedang memirsa video para idola, membaca berita, ataupun sedang bercengkrama bersama kawan yang sama-sama senang berkenaan K-Pop pasti bakal keluar beberapa istilah gaul K-Pop ini.

26 Istilah Gaul K-Pop, Kamu yang Ngaku Fans Sejati Wajib Tahu

Tidak cuma untuk para penggemar K-Pop, penggemar drama Korea pasti terhitung tidak bakal asing bersama beberapa istilah gaul ini sebab efek dunia hiburan Korea kala ini sudah tersebar luas di semua dunia. Penasaran bersama 26 istilah gaul K-Pop yang penggemar sejati wajib tahu? Dilansir koreaboo.com, berikut adalah kalimat yang bakal tingkatkan wawasan kalian berkenaan Dunia K-Pop!

26 Istilah Gaul K-Pop, Kamu yang Ngaku Fans Sejati Wajib Tahu

1. Aegyo

Berlagak terlalu imut. Aegyo biasa dilakukan oleh laki-laki maupun perempuan. Aegyo terhitung terlalu lazim di kalangan para idol. Seperti di dalam variety show, tak jarang sang MC meminta para idol untuk tunjukkan aegyo mereka secara bergantian. Selain itu ketika sedang mengadakan konser mereka terhitung tunjukkan aegyo demi mengakibatkan penggemar mereka senang. Kamu bakal bersama gampang mendapatkan video-video para idol yang sedang lakukan aegyo!

Tidak cuma para idol Korea, banyak terhitung adegan aegyo yang dilakukan terhadap drama Korea, seperti terhadap drama Encounter kala Park Bo Gum perlihatkan aegyo kepada lawan mainnya Song Hye Kyo, sontak aegyo berikut mengakibatkan ekspresi Song Hye Kyo yang gemas terhadap Park Bo Gum.

2. Jeongmal

Cara orang Korea mengekspresikan tidak percaya dan kejengkelan. Ungkapan Bahasa Korea yang mempunyai makna “Sungguh?” atau “Serius?”. Kata ini lumayan lazim digunakan terhadap pembicaraan sehari-hari para idol. Kamu terhitung sanggup memanfaatkan ungkapan ini ketika mendengar berita yang mengejutkan mampir dari idol kamu. Misalnya kabar kencan dari Kang Daniel dan Jihyo sang leader dari girl groupTwice yang lumayan menguncang publik. Kata “Jeongmal?” Ini bakal terlalu sesuai untuk menggambarkan ekspresimu ketika kaget membaca berita daftar joker123 ini ya KLovers!

3. Maknae

Dalam sebuah grup, tidak semua member mempunyai umur yang sama. Jadi tetap ada yang mempunyai umur paling tua dan member paling muda yang dikenal bersama istilah maknae. Menariknya maknae di dalam suatu kelompok sanggup lebih tua dari anggota tertua kelompok lain. Tetapi para maknae bakal tetap mendapat tempat istimewa di kelompok mereka!

Meski maknae merupakan member termuda di dalam kelompok namun terkadang mereka mempunyai kekuatan yang lebih dari terhadap member yang lebih tua lainnya dan tak jarang pula beberapa maknae k-pop idol mempunyai ‘face genius’ atau kecantikan dan ketampanan super menurut para netizen.

Seperti maknae dari BTS yaitu V dan maknae Tzuyu Twice diakui mempunyai ‘face genius’ sebab ketampanan dan kecantikan mereka kala disosot kamera close-up yang mengakibatkan hati para penggemar luluh melihatnya. Meskipun mereka merupakan anggota termuda dari sebuah kelompok K-Pop, tidak ada yang wajib diragukan dari segi kekuatan maupun visual mereka kan KLovers?

4. Hwaighting!

Sebuah frasa yang bermakna “Kamu pasti bisa!”. Frasa ini keliru satu kata Korea yang populer di kalangan penggemar K-Pop. Hwaighting adalah kata yang disita segera dari Bahasa Inggris yaitu Fighting dan diberi makna baru. Karena ‘f’ di dalam pelafalan Korea nggak terdengar jelas, maka mereka mengubahnya menjadi “hw”. Frasa ini kerap diucapkan kala bakal lakukan suatu kegiatan, guna memberi pertolongan kepada sesama sambil mengepalkan tangannya. Biasanya para penggemar dan para idol bakal saling menyemangati satu serupa lain bersama memanfaatkan kata ini KLovers.

Seringkali para idol memberi semangat kepada penggemar melalui fasilitas sosial maupun menulisnya segera ketika mereka sedang malangsungkan fansign. Contoh kalimatnya seperti “Mari bekerja keras hari ini, Hwaighting!” Beruntung sekali bukan penggemar yang sanggup mendapat ungkapan semangat segera dari idolnya.

5. All-Kill

All-Kill adalah ketika sebuah lagu berada di ranking #1 di semua tangga musik real-time Korea seperti Melon atau Naver Music. Umumnya, ranking ini segera keluar sehabis lagu itu dirilis, namun meraih All-Kill adalah indikasi utama seberapa populer sebuah lagu dan tidak sanggup diakui enteng! Salah satu contoh boy kelompok yang kerap diantisipasi comebacknya adalah Big Bang. Boy kelompok ini seringkali mendapat All-Kill tiap tiap kali merilis album.

Pada tahun 2015 lalu, album MADE yang dirilis Big Bang sempat mengguncang jagad K-Pop sebab dilansir dari allkpop, begitu dirilis Loser segera tempati peringkat 1 di semua tangga lagu dan mendapat status All-Kill. Sedangkan Bae Bae menempel ketat tepat di belakangnya.

6. Sasaeng

Penggemar yang terlalu obsesif dan dikenal sebab perilaku mereka yang intens dan aneh. Sasaeng dikenal senang menguntit atau mengganggu privasi idolnya. Perilaku ekstrem kerap dipandang rendah oleh penggemar lain sebab kekacauan yang mereka mengakibatkan terhadap idol. Contoh kebiasaan-kebiasaan sesaeng seperti mengikuti mobil bias, memaksa masuk ke tempat tinggal privat atau dorm, mencuri barang, meneror bias bersama menelepon nomer privat ribuan kali apalagi sampai ada yang menyakiti idolanya sendiri. Kejadian tidak mengenakkan ini sudah kerap dialami oleh para idol sebab kelakuan sesaeng fans.

Salah satu contoh kelakuan Sasaeng penggemar yang lumayan mengganggu adalah ketika Jungkook BTS menerima sebuah telephone dari seorang penggemar diengah-tengah ia lakukan siaran langsung. Ia tak menjawab telephone tersebut. Anggota termuda BTS ini sesudah itu menyebutkan bahwa itu adalah telephone dari seorang Sasaeng fans. Cukup disayangkan sebenarnya kalau ada penggemar yang berperilaku tidak menghargai privasi idol.

7. Sunbae plus Hoobae

Yunho TVXQ adalah sunbaenya Dongae Super Junior. Group TVXQ debut terutama dahulu sebelum saat Super Junior, dan mereka berada di dalam satu agensi yaitu SM Entertaiment.

Sunbae adalah senior yang mempunyai lebih banyak pengalaman di dalam dunia K-Pop ini, yang sudah lebih pernah debut sebelum saat kelompok hoobae (junior). Dengan kata lain para hoobae mempunyai lebih sedikit pengalaman dan terlalu menghargai para sunbae mereka. Bukan cuma bersikap baik terhadap fans, para idol terhitung wajib menghargai para senior atau orang yang debut lebih pernah dari mereka. Biasanya kelompok yang lebih muda bakal memanggil senior mereka bersama sebutan sunbae atau sonbae-nim untuk tunjukkan rasa sopan.

8. Daebak

Mirip bersama ekspresi “Jackpot” di dalam Bahasa Inggris. Daebak mempunyai makna yang lebih lazim yaitu “mengagumkan” atau “luar biasa”. Karena kita keseringan nonton drama Korea, kata daebak menjadi kerap terbawa di dalam pembicaraan di kehidupan sehari-hari. Kamu sanggup memanfaatkan frasa ini untuk menggambarkan segala suatu hal merasa dari pesta yang keren sampai makanan lezat atau apalagi di dalam situasi yang membuatmu kaget atau terkejut!

Contohnya, “Daebak! Dia juara 1 lomba ngedance!”

9. Andwae

Bahasa Korea yang bermakna “Jangan”. Jika kamu pernah memandang berbagai K-Dramas, variety shows, atau memirsa berbagai video di balik layar dari artis idol kamu, barangkali kamu terhitung bakal tidak paham mengucapkan ini di kehidupan nyata!. Contohnya, ketika kawan kamu mendambakan meminta album milikmu lantas sontak kamu bilang “Andwae!.” Tentu saja kamu bakal menolaknya, sebab album adalah keliru satu harta karun bagi para K-Popers.

10. Bias dan Ultimate Bias

Bias adalah idola atau aktor favoritmu yang bakal kamu dukung apa pun yang terjadi. Kamu sanggup mempunyai bias dari tiap tiap kelompok yang kamu sukai. Di sisi lain ultimate bias adalah raja atau ratu dari daftar biasmu atau maksudnya adalah bias utamamu. Bias terhitung merupakan singkatan dari Being Inspired plus Addicted to Someone.

Nah! Sering kali ketika ditanyakan berkenaan siapa ultimate bias, biasanya bakal menyebabkan kegalauan. Karean biasanya penggemar K-Pop tidak cuma senang bersama satu kelompok saja. Contohnya, barangkali seseorang mempunyai bias lebih dari satu sebut saja Cha Eun Woo dari Astro, V BTS, Sehun EXO, namun dia cuma mempunyai ultimate bias yaitu V BTS.

11. Body rolls

Sebuah gerakan tarian seksi yang digunakan oleh idola K-Pop yang keluar identik seperti suaranya. Jika kamu sudah lumayan lama menggemari K-Pop, tidak barangkali kamu tidak paham ini! Nah, istilah yang satu ini sanggup mengakibatkan penggemar meleleh. Biasanya para idol perlihatkan body rolls mereka kala konser ataupun di dalam acara music Korea.

12. Hallyu

Hallyu terhitung dikenal bersama Korean Wave dan merujuk terhadap kenaikan popularitas kebudayaan Korea sejak tahun 1990an. Terkenalnya industri entertainment Korea Selatan yang kerap kali disebut bersama nama Hallyu ini mengakibatkan jadi tingginya orang penasaran atas kebudayaan negeri bersama ibukota Seoul itu. Tak cuma musik, drama, fashion, dan tempat rekreasi saja yang mengakibatkan para penggemar Hallyu begitu mendambakan ke Korea Selatan.

13. Kkab

Kata yang digunakan untuk menyebut seseorang ketika mereka melakukan tindakan terlalu gila atau enerjik sampai-sampai menjengkelkan. Biasanya ungkapan ini terhitung sanggup digunakan untuk ekspresi kaget, jika kawan kamu sedang menari-nari tidak paham di depanmu dan hampir saja menabrakmu, kamu sanggup mengucapkan kata “Kkab!” sebagai ekspresi kagetmu sebab kelakuan gila kawan kamu.

14. Mat-seon

Dalam K-Drama, kala orang tua terlibat di dalam kehidupan cinta anak-anak mereka dan memiliki rencana kencan buta formal. Kencan ini pasti di luar dugaanmu! Biasanya para orang tua yang sudah berteman dekat ataupun ada urusan bisnis bakal memiliki rencana mat-seon ini untuk anak-anak mereka. Tentunya adegan ini sudah sudah kerap KLovers jumpai di dalam berbagai K-Drama bukan?

15. Omo!

Bahasa Korea dari kata “OMG!” atau “Astaga” Pasti kamu pernah ngomong ini! Dalam kehidupan sehari-hari tentu saja tidak terlepas dari kata yang satu ini, sebab kata ini begitu popular dikalangan penggemar K-Pop. Kata ini kerap digunakan ketika menanggapi suatu perihal atau mendengar berita yang mengejutkan.

16. Ottoke

Kata untuk mengungkapkan keputusasaan atau kebingungan, seperti mengungkapkan “Aku wajib bagaimana?” atau “Aku wajib apa?”. Ketika kasus sedang menimpa kamu dan kamu tidak paham wajib lakukan apa, atau kamu tanpa sengaja bertemu bersama sang pujaan hati atau apalagi bersama idol favoritmu dan kamu bingung bakal lakukan apa, kata ini bakal sesuai untuk mewakili ekspresimu!

17. Sangnamja

Apa yang orang-orang bayangkan sebagai laki-laki yang keren. Kriterianya meliputi tubuh yang berotot, sikap yang jantan dan semua perihal tunjukkan bahwa dia adalah cowok yang macho. Tentunya banyak wanita yang mengidamkan-idamkan sangnamja, apalagi di Negara Korea tidak cuma idol ataupun aktor saja yang terkenal, sangnamja pun terhitung popular dikalangan cewek-cewek Korea. Biasanya mereka viral melalui fasilitas social. Dan tentu saja dimata para fans, idol dan aktor Korea terhitung merukapan sangnamja ya KLovers.

18. Jjang

Salah satu ungkapan yang paling kerap didengar! Jjang adalah bhs gaul yang mempunyai makna “Terbaik,” “Terhebat” atau cuma sekadar “Keren!”. Kata ini biasa diungkapkan ketika seseorang selesai lakukan suatu kegiatan, guna mengapresiasi atau memberi pujian.

19. Godabi

Kita pasti mempunyai kawan yang lambat untuk paham atau telmi. Frasa ini berasal dari bhs Korea yang bermakna ubi jalar, digunakan untuk menggambarkan seseorang yang gagal paham.

20. Simkung

Frasa ini terdiri dari dua kata yang merujuk terhadap hati. Jika diterjemahkan gampangnya mempunyai makna “heartthrob” atau kamu sanggup menggunakannya untuk tunjukkan rasa naksir yang terlalu besar.

21. Mwongmi?

Kata gaul ini keluar ketika mengetik bhs Korea memanfaatkan keyboard terlalu cepat sehingga typo menjadi mweongmi yang sebenarnya adalah mwongim, frasa ini mempunyai makna “What the…?!” atau mengumpat. Contoh kalimatnya seperti “Aku tak paham dia ngomong apa, mweongmi!”

22. Haengsyo

Jika diartikan mempunyai makna “Berbahagialah” namun terhitung hampir serupa bersama ungkapan “peace!” ketika kamu bakal meninggalkan teman. Kata ini dipopulerkan oleh G-Dragon BigBang yang digunakan untuk mengungkapkan selamat tinggal. Leader dari boy kelompok BigBang ini kerap kali dijadikan role jenis oleh penggemarnya, tak heran ungkapan-ungkapan nyeleneh yang dia ucapkan bakal menjadi tren dikalangan fans. Fyi, dilansir cnnindonesia.com G-Dragon kala ini sedang menggerakkan wajib militernya, dan dikabarkan bakal keluar lebih awal dari yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Dia bakal merampungkan wajib militernya terhadap akhir bulan Oktober ini.

23. Dapjungnuh

Merupakan frasa singkat untuk menggambarkan seseorang yang haus pujian. Barangkali ketika temanmu bertanya “Apa saya nampak gemuk memanfaatkan ini?” atau mereka yang sudah paham kalau mereka good-looking namun masih saja mencari pengakuan dari orang-orang yang bakal memujinya.

24. Bbakchinda

Hampir seperti kata kutukan namun tidak begitu. Frasa ini digunakan kala kamu terlalu jengkel dan marah. Kamu barangkali bakal meneriakkan ini ketika jari kakimu tersandung atau kalau seseorang membuatmu terlalu marah.

25. Geumsabba

Ungkapan singkat yang diterjemahkan menjadi “cinta adalah momen”. Ungkapan ini digunakan untuk menggambarkan teman-temanmu yang tetap jatuh cinta kala mereka memandang seseorang. Hal ini terhitung berlaku ketika penggemar K-Pop memandang boy kelompok atau girl kelompok yang baru debut, pasti mereka bakal jatuh cinta ulang dan ulang dan biasanya bakal menyebabkan kerusakan daftar bias mereka. Memang tidak sanggup tidak jatuh cinta bersama para idol Korea ya KLovers.

26. Utpudah

Campuran dari dua kata yang bermakna lucu dan sedih, frasa ini digunakan untuk situasi dimana kamu tidak paham apakah kamu wajib tertawa atau menangis. Seperti kala tanganmu terbentur keras pintu atau meja, barangkali kamu dan temanmu yang memandang kecerobohanmu ini bakal tertaw, namun rasa sakitnya bakal membuatmu mendambakan menagis.

Jadi itulah beberapa istilah gaul yang kerap keluar dikalangan penggemar K-Pop, sudah tidak asing bukan bersama beberapa istilah di atas? Tentunya penggemar sejati K-Pop wajib paham nih.

Tinggalkan Balasan